Jalan Provinsi Siborongborong-Sipahutar Longsor

Jalan Provinsi Siborongborong-Sipahutar Longsor

topmetro.news – Hujan deras yang berkepanjangan, Hari Senin (14/3/2022), mengakibatkan jalan provinsi penghubung Kecamatan Siborongborong-Kecamatan Sipahutar tepatnya di Dusun Urat Ni Huta Desa Huta Bulu Kecamatan Siborongborong tertimbun longsoran tanah sepanjang 30 meter, dari tebing di sisi jalan.

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Aiptu W Baringbing kepada wartawan, Hari Selasa (15/3/2022), membenarkan kejadian tersebut. Menurut perkiraan, longsoran terjadi Selasa dini hari.

“Hingga saat ini jalan tersebut masih belum bisa dilalui kenderaan roda dua dan roda empat ke atas,” ujar Kapolres.

Ia menambakan, saat ini alat berat dari UPT Bina Marga Provinsi Sumut masih bekerja di lapangan untuk melakukan penanggulangan.

Mengingat jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh kepentingan umum menuju tiga kecamatan yaitu Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan, dan Kecamatan Garoga, maka pihak Bina Marga Provsu bekerja dengan ekstra saat ini di lapangan.

“Saat ini kondisi jalan sudah mulai bisa dilalui kenderaan dengan satu arah sistim buka tutup. Sejumlah petugas dari Polres Taput dan Polsek Siborongborong masih berjaga-jaga di lokasi untuk mengatur kelancaran lalu lintas,” sebut Baringbing.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment